Sabtu, 10 Januari 2015

Dr.Safety Hadir di Zenfone 2 Berkat Kerjasama Asus dengan Trend Micro

Ancaman keamanan mobile kini semakin marak terjadi seiring meningkatnya popularitas penggunaan smartphone. Di tengah kian berkembangnya tren mobilitas di dunia, kehadiran malware Android juga semakin merajalela. Hal ini ditandai dengan meningkatnya kemunculan beberapa malware baru yang berbahaya setiap tahunnya. 

 gadget

Melihat hal itu, Trend Micro bermitra dengan ASUS menghadirkan aplikasi Dr. Safety dari Trend Micro secara preload di smartphone terbaru besutan ASUS, yakni ASUS ZenFone 2 guna menghadirkan perlindungan menyeluruh kepada seluruh konsumen dari resiko keamanan privasi, ancaman penipuan, phishing, kehilangan perangkat, serta kemungkinan terjadinya kontak yang tidak diinginkan. 

Selain itu, Dr. Safety yang disematkan di perangkat ASUS ZenFone 2 juga akan menawarkan sebuah fitur unik yang akan memberikan rekomendasi kepada pengguna mengenai keamanan permainan mobile alias game yang mereka akses. Selain itu, aplikasi security ini juga telah dilengkapi dengan teknologi keamanan mobile yang telah tersertifikasi dan mendapatkan pengakuandari AV-TEST.


Hasil pengujian AV-TEST per November 2014 lalu juga menunjukkan bahwa teknologi keamanan mobile yang diusung Trend Micro ini mampu memperlihatkan keberhasilannya. Dalam kurun waktu 4 minggu pengujian, Dr. Safety mampu mendeteksi 100% dari keseluruhan aplikasi berbahaya yang diajukan dalam pengujian.

Eva Chen, CEO Trend Micro melalui rilis yang dikirim ke CHIP Online menegaskan bahwa saat ini ancaman mobile meningkat pesat di seluruh dunia dan diprediksi pada tahun 2015 akan hadir 8 juta malware baru yang menjangkiti smartphone Android. Oleh karena itu, Trend Micro terus berkomitmen untuk menghadirkan perlindungan mobile yang lebih optimal.

"Kerjasama yang terjalin dengan perusahaan teknologi terkemuka, seperti ASUS tidak saja menjadi kabar gembira bagi kedua perusahaan. Namun, kerjasama ini menjadi tonggak penting dimana keamanan online bagi para pengguna smartphone telah menjadi pertimbangan utama bagi produsen dalam menciptakan produk-produk mereka," ujar Eva.

Hal senada juga ditegaskan oleh Jerry Shen, CEO ASUS. Ia mengatakan bahwa ASUS tak pernah berhenti untuk terus berinovasi guna menciptakan perangkat yang memiliki nilai jual. Tak hanya itu, ASUS juga memikirkan untuk terus memberi rasa aman yang lebih optimal kepada seluruh konsumennya, terutama bagi pengguna perangkat mobile.

"Kami bangga menjalin kerjasama dengan pemimpin dunia dalam bidang keamanan, seperti Trend Micro. Hal ini sengaja kami lakukan dalam rangka meningkatkan keamanan di jajaran flagship smartphone kami. Perpaduan ZenFone 2 dengan aplikasi Dr. Safety dari Trend Micro mampu menyempurnakan kepiawaian produsen hardware dan software untuk saling bermitra," Jerry Shen.

Tidak ada komentar:

 

Advertise

Follow Me

NISCALINDO