Minggu, 18 Januari 2015

Fritz Sennheiser Sang Pencipta Sennheiser


 fritz sennheiser
Fritz Sennheiser adalah seorang penemu yang merupakan warga berkebangsaan Jerman, selain itu ia juga berprofesi sebagai wiraswatawan yang mendirikan dan menjabat sebagai ketua Sennheiser Elektronik, pabrik peralatan audio.

Pria yang lahir di Berlin pada tanggal 9 Mei 1912 ini pada awal mulanya membangun perangkat radio kristal ketika ia masih berusia 11 tahun. Fritz adalah lulusan teknik elektro di Institut Teknologi Berlin dengan gelar Ph.D. dari Heinrich Hertz Institute pada tahun 1940. Dia mempunyai pengalaman bertanggung jawab untuk mengirimkan telegram untuk Angkatan Darat Jerman selama Perang Dunia II. 

Sennheiser masuk ke dalam bisnis di bawah pimpinan Fritz dan mencapai sukses awal dengan voltmeter tabung dan mikrofon, yang keduanya dibeli oleh Siemens. Kemudian produk termasuk penemuan tahun 1950 tentang senapan mikrofon, mikrofon nirkabel serta headphone yang khas yang sesuai di telinga, headpieces berbentuk cakram.

Fritz mengundurkan diri sebagai direktur pada tahun 1982, dan mewariskan kepemimpinnya ke pada putranya Jörg. Sennheiser sebagai Perusahan milik keluarga ini per-2010 tercatat mempekerjakan 2100 orang dengan fasilitas manufaktur di Jerman, Irlandia dan Amerika Serikat dan memiliki catatan penjualan sebesar $ 500 juta pada tahun 2008 saja.

Sennheiser meninggal pada usia 98 pada 17 Mei 2010 meninggalkan anak perempuan, tiga cucu dan tujuh cicit.

Tidak ada komentar:

 

Advertise

Follow Me

NISCALINDO